Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Dampak Penahanan Bibit-Chandra

Posted by gunawank pada November 1, 2009


Sejak Mabes Polri menetapkan penahanan terhadap dua wakil pimpinan KPK non aktif, Bibit Samad Riyanto dan Chandra Hamzah pada tanggal 29 Oktober 2009 dukungan terhadap keduanya terus mengalir.

Beberapa tokoh nasional, termasuk mantan Presiden RI Gus Dur, mantan ketua umum Muhammadiyah dan lain-lain seolah antri menyatakan dukungan kepada kedua pejabat KPK tersebut bahkan siap menjaminkan diri mereka demi penangguhan penahanan keduanya.

Disamping itu anggota grup “1.000.000 Facebookers Dukung Pembebasan Bibit-Chandra” pada jejaring sosial Facebook telah mencapai lebih dari 145 ribu orang pada pukul 21.22 hari ini (31 Oktober 2009).

Mereka menganggap bahwa penahanan Bibit-Chandra sebagai sebuah ketidak adilan dan penahanannya itu sendiri terkesan dipaksakan. Sementara menurut pihak kepolisian sebagaimana disampaikan langsung oleh Kapolri dalam jumpa persnya, penahanan keduanya telah sesuai dengan ketentuan undang-undang.

Sebagai masyarakat awan, tentunya kita hanya berharap apapun yang terjadi dan entah pihak mana yang benar,  semoga polemik ini segera berakhir dan hasil akhirnya harus memberikan dampak yang positif terhadap agenda nasional upaya pemberantasan korupsi.

Iklan

6 Tanggapan to “Dampak Penahanan Bibit-Chandra”

  1. Penahanan Bibit dan Chandra Hamzah oleh pihak kepolisian rupanya memang mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Tidak hanya para tokoh ternama negeri ini, namun para facebooker pun ternyata tidak mau ketinggalan.

    Jumlah dukungan dari facebookers pun grafiknya terus naik dari hari ke hari. Namun bagaimana pun faktanya, mudah-mudahan kasus ini memang berjalan di rel yang seharusnya tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.
    Cara Membuat Blog

    • gunawank said

      Setuju sekali…mas ! Begitulah yang kita harapkan.
      Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Insya Allah saya akan kunjungan balik.

  2. Ar Rikaz said

    Ya..kita orang awam ini sudah capek mengikuti berita “perseteruan” kepolisian dengan KPK. Mudah-mudahan cepat berakhir, keadilan ditegakkan dan pemberantasan korupsi terus berjalan sesuai harapan.

  3. Valhalla said

    Selama “reformasi birokrasi” dan “reformasi dalam memilih pemimpin” tak serius dilakukan maka korupsi masih jalan terus :) Uang negara utk talangi bank sakit, siap dikucurkan berapa aja tapi untuk menciptakan birokrasi yang bersih, nanti dulu :) Parpol juga mesti menampilkan calon legislatif/eksekutif yg bersih.

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: