Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Live: Rekaman Penyadapan Telepon oleh KPK

Posted by gunawank pada November 3, 2009


Rekaman penyadapan telepon berdurasi sekitar 4,5 jam antara yang diduga Anggodo dengan beberapa orang yang diantaranya diduga dari pejabat Kejagung dan Penyidik Polri diperdengarkan di dalam sidang MK yang terbuka untuk umum siang tadi (Selasa, 3 Nopember 2009).

Setelah menyimak rekaman tersebut yang disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi, saya atau mungkin masyarakat pada umumnya bertanya-tanya, koq bisa seorang biasa non pejabat negara mengatur tugas pejabat negara…terlebih-lebih pejabat kepolisian dan kejagung, dua institusi yang terhormat sebagai penegak hukum.

Menurut pikiran saya yang awam…seharusnya mereka ini hanya tunduk dan taat kepada perintah atasannya saja. Bukan kepada seorang rakyat biasa. Sekali lagi..ini hanya menurut saya yang awam. Mudah-mudahan pendapat saya ini salah. Artinya, kalau kepada seorang rakyat biasa saja taat, apalagi kepada pimpinannya. Pasti lebih taat lagi.

Nah…kalau begitu, bagaimana seandainya perintah atasan dan perintah seorang rakyat biasa tadi berbeda atau bahkan bertolak belakang..? Kepada siapa mereka itu harus lebih taat..? Entahlah….malah tambah pusing jadinya.

Yang jelas…saya yakin bahwa Presiden, Kapolri dan KPK masih tetap memiliki semangat yang kuat dalam pemberantasan korupsi di negeri ini.

Kesimpulannya, semoga apapun yang tengah terjadi saat ini, usaha pemberantasan korupsi oleh KPK jalan terus dan penegakkan hukum oleh kepolisian maupun kejaksaan berjalan secara adil dan transparan, sehingga membuahkan hasil sesuai yang diharapkan seluruh rakyat Indonesia. Amin.

2 Tanggapan to “Live: Rekaman Penyadapan Telepon oleh KPK”

  1. Info yang mantab sob.
    Ditunggu kunjungan baliknya ya sob!
    Plus kasi komen ya disni: Adam Kurniawan’s Weblog, biar impas, ok!, hehehe!

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: