Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

PO Box 9949: Ganyang Mafia

Posted by gunawank pada November 6, 2009


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan program 100 hari pemerintahannya. Dari 15 program pilihan, program pemberantasan mafia hukum  menjadi prioritas utama.

Sebagai wujud keseriusan pemerintahannya dalam pemberantasan mafia  hukum ini Presiden SBY  telah membuka PO BOX 9949 Jakarta 10000  “Ganyang Mafia” untuk melayani keluhan dan pengaduan masyarakat.

“Warga Indonesia yang pernah jadi korban mafia, atau yang sekarang jadi korban, untuk melaporkan diri lewat PO Box 9949 Jakarta 10000, dan tolong dalam laporan ditulis kode GM, Ganyang Mafia,” ujar Presiden SBY.

Sebagian kalangangan menilai bahwa program 100 hari SBY ini hanya sebagai pencitraan. Syamsudin Haris, pengamat politik dari LIPI bahkan mengatakan program 100 hari hanyalah omong kosong. “Program 100 hari SBY itu omong kosong. Kenapa? Karena anggaran untuk para departemen itu sudah masuk dalam APBN 2009. 100 Hari SBY itu jika dihitung dari Oktober sampai Desember. Sementara kalau masuk awal hitungan awal Januari, anggaran sudah diketok palu di DPR,” kata Syamsudin Haris.

Namun demikian, tentunya kita berharap apa yang telah dibuat ini dapat diimplementasikan dengan baik, sehingga cita-cita menjadi bangsa yang adil, makmur, aman dan sejahtera segera terwujud.

Oleh karena itu mari kita kawal bersama-sama oleh segenap komponen bangsa pelaksanaan program 100 hari ini agar berjalan sesuai yang telah direncanakan.

Sumber: http://www.eramuslim.com/berita/nasional/sby-gulirkan-program-100-hari.htm

Iklan

7 Tanggapan to “PO Box 9949: Ganyang Mafia”

  1. Semangat PO Box 9949 mudah-mudahan sebagai perwujudan semangat pemberantasan berbagai macam usaha permainan terhadap supremasihukum di negeri tercinta ini. Amin

    • Gunawank said

      Amin…Termasuk kasus-kasus yang saat ini sangat menyita enerdi kita, semoga cepat diselesaikan sesuai semangat PO Box tersebut, bukan terus membuat masyarakat menjadi semakin bingung.

  2. Oenardy S said

    Presiden SBY menyerukan kepada rakyat Indonesia yang menjadi korban mafia peradilan untuk melapiorkan diri. ”Bisa dikirimkan dengan alamat PO BOX 9949 Jakarta 10000. Tetapi disidang terbuka di PN Grt ,kuasa hukum dihimbau/dilarang? untuk melaporkan dan menulis surat kepada Instansi lain jika ada ketidak adilan dalam putusannya.Bagaimana ini ?

  3. […] PO Box 9949: Ganyang Mafia […]

  4. aris said

    harusnya segera juga diluncurkan pengaduan yang bentuk online karena kalo hanya dengan surat gak terlalu efektif

    • gunawank said

      Ide bagus, tuh.
      Tapi ada yang lebih penting……, yaitu tindak lanjut dari setiap masukan dan keluhan masyarakat.
      Terima kasih telah berkunjung di balog saya.

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: