Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Gus Dur Dibunuh ?

Posted by gunawank pada Januari 5, 2010


“gus dur DIBUNUH!30/12 Pk 18.050 WIB SElang oksigen gus dur dicabut paksa! pembunuhan terkait pertemuan gusdur tgl 4 desdi jl denpasar c3 membahas century dan adelin lies. TUNTUT POLISI USUT!(SEBARKAN)”.

Begitulah menurut isi SMS yang diterima Gus Sholah dari nomor HP 081399013730;  Seluruh keluarga dan orang-orang terdekat Gus Dur sontak bereaksi menanggapi isi SMS tersebut.

“Saya terima dan saya tidak percaya. Tidak benar sama sekali!” ujar Gus Sholah saat dihubungi INILAH.COMM di Jakarta, Minggu (3/1).

“Kepolisan harus mengusut siapa yang melakukan itu, dan mengusut apa maksudnya (melakukan hal tersebut),” desaknya.(KOMPAS.com).

“Nggak lah, nggak usah ditanggapi. Saya yakin persis tidak ada itu (pembunuhan terhadap Gus Dur),” kata Lily Wahid, adik kandung Gus Dur kepada INILAH.COM, di Jakarta, Minggu (3/1).

“Gus Dur dibunuh bagaimana, orang beliau sakit parah. Beliau itu sudah seminggu 3 kali cuci darah, jadi nggak benar isu itu, saya bantah itu, karena tim dokter juga kita tanya,” terangnya.

“Kami pihak keluarga tidak pernah menghiraukan SMS tersebut. Karena kami anggap SMS tersebut tidak benar,” kata putri Gus Dur, Yenny Wahid kepada wartawan saat didampingi suaminya di kediaman KH Sholahudin Wahid, kompleks Ponpes Tebuireng, Jombang, Senin 4/1/2010 (detikNews).

“Sebelumnya Gus Dur berpesan di acara talk show radio ‘Kongkow Bareng Gus Dur’, ia menginginkan agar sepeninggalnya nanti tidak dijadikan kontorversi, namun kebaikan-kebaikannya saja yang diungkap,” ujar mantan juru bicara Gus Dur, Adhie Masardi kepada INILAH.COM, Jakarta, Minggu (3/1).

Menurutnya, Gus Dur tidak pernah melakukan pertemuan yang negatif terkait kasus century, ia hanya mendukung dan menyemangati koleganya dalam mengusut kasus Century. “Gus Dur tidak pernah melakukan pertemuan negatif terkait kasus Century. Beliau kalau bertemu dengan kita ya terus menyemangati dan mendukung untuk membongkar skandal Century,” kata Adhie.

* (Dari berbagai sumber)

Artikel Terkait:

Gus Dur,  Sang Pejuang Demokrasi itu Telah Wafat
Gus Dur di Mata Mereka
Video-video Seputar Gu Dur

Iklan

7 Tanggapan to “Gus Dur Dibunuh ?”

  1. Wafatnya Gus Dur yang secara tiba-tiba, membuat segelintir orang yang tidak bertanggung jawab menghembuskan isu yang tidak sedap seputar kematiannya melalui pesan singkat. Namun di tengah duka yang masih melingkupi keluarga, akhirnya keluarga berdampingan dengan pihak RSCM selaku pihak yang merawat Gus Dur menggelar konferensi pers untuk meluruskan kejadian yang sebenarnya. Pada akhirnya semua pun menjadi jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.
    Membuat Blog

  2. gunawank said

    Mudah-mudahan semua orang menyadari bahwa di saat seperti ini sebaiknya berfikir yang positif-positif saja.

  3. […] Gus Dur di Mata Mereka – Video-video Seputar Gu Dur – Gus Dur Dibunuh ? – Benar, Apa Kata Gus Dur […]

  4. […] Gus Dur di Mata Mereka – Video-video Seputar Gu Dur – Gus Dur Dibunuh – Benar, Apa Kata Gus […]

  5. TERIMAKASIH TAS INFORMASI DAN TULISANNYA, CUKUP BERMANFAAT BUAT BACAAN. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

  6. […] Gus Dur Dibunuh ? […]

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: