Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Dua Isteri PAHLAWAN Dipidana

Posted by gunawank pada Maret 18, 2010


Alih-alih mendapat fasilitas (sebagaimana hebat dan mewahnya fasilitas bagi para pejabat sekarang), dua orang ibu tua yang almarhum suaminya mendapat  penghargaan dari negara sebagai pahlawan, malah duduk di kursi pesakitan sidang kasus pidana.

Soertarti Soekarno (78) dan Rusmini (78), dua isteri mantan Tentara  Pelajar itu terancam hukuman penjara selama dua tahun. Negara mempidanakan mereka dengan dakwaan penyerobotan lahan atau tanah orang lain serta menempati rumah yang bukan haknya.

Sebenarnya keduanya sejak tahun 1980-1990an telah memperjuangkan kepemilikan rumah tersebut sesuai PP No.40 tahun 1994 bahwa rumah dinas bisa dibeli jika sudah menempati lebih dari 10 tahun. Namun, tak ada respons positif.

Al Ghifari Aqsa dari LBH Jakarta  menyesalkan penyelesaian kasus ini. Sebelum membawa ke ranah pidana, Perum Pegadaian seharusnya menunggu keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara atas gugatan dua janda itu. “Seharusnya tidak ada proses pidana, kalaupun ada hendaknya setelah vonis PTUN keluar. Ini semacam bentuk kriminalisasi,” ujarnya.

Dengan kasus ini jelaslah bagaimana pemerintah meperlakukan mereka yang pernah berjasa terhadap negara ini. Kalau pahlawan pejuang saja diperlakukan seperti itu, pantaslah bila ada mantan petinju yang pernah mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional nasibnya hanya menjadi satpam..?!!!

Iklan

2 Tanggapan to “Dua Isteri PAHLAWAN Dipidana”

  1. Kelak pemerintah akan dimintakan pertanggungjawaban diakhirat. Mari kita do’akan bersama supaya kedua Ibu itu, diberikan kemudahan….

    Mereka sudah berjasa bagi negri ini, namun disia-siakan, benar-benar tidak berhati nurani pemerintah yang membiarkan mereka dizalimi. Sementara pejabat2 hidup mewah, korupsi milyaran rupiah dibiarkan saja. Kelak semua ada balasannya…

    • gunawank said

      Amin…..
      Bukankah bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai pahlawannya.

      Terima kasih komentarnya, dan saya telah balas komentar di KEAJAIBAN ECENG GONDOK.

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: