Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

DPR, Wakil Rakyat atau Wakil Partai ?

Posted by gunawank pada Juli 30, 2010


Sesuai namanya bahkan sesuai Undang-undang Dasar, DPR adalah Dewan Perwakilan Rakyat, yakni lembaga negara yang berperan sebagai wakil rakyat dalam menjalankan fungsi-fungsinya.

Oleh karena itu, anggota DPR yang dipilih dari rakyat, oleh rakyat dan untuk mengemban amanat rakyat diberi hak serta fasilitas yang istimewa: kendaraan mewah, gajih tinggi, insentif dan lain sebagainya.

Namun kenyataannya, mereka lebih mendengar dan lebih takut kepada partainya ketimbang kepada rakyat yang memberikan amanat kepada mereka.

Buktinya, akhir-akhir ini rakyat mempertanyakan para anggota DPR yang mangkir hadir dalam persidangan atau hadir tetapi asyik tidur, baca koran, main HP dan sebagainya. Demikian pula tentang anggota DPR yang sampai saat ini belum melaporkan harta kekayaan mereka yang merupakan amanat undang-undang yang justru mereka buat sendiri.

Tapi lain halnya, kalau ada intruksi dari partainya, merekapun dengan sigap dan penuh disiplin segera melaksanakannya. Oleh karena itu layak kalau kemudian muncul pertanyaan, mereka itu sebenarnya mewakili siapa?!!!

Iklan

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: