Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Makna Bentuk Bibir Bagi Kepribadian Pemiliknya

Posted by gunawank pada November 7, 2010


Bibir merupakan salah satu bagian dari wajah. Bibir yang menarik dan sehat disamping akan menunjang kecantikan wajah juga akan menambah kepercayaan diri. Oleh karena itu kesehatan bibir harus selalu dijaga.

Namun, di sisi lain bibir merupakan salah satu bagian kulit yang sangat sensitif. Masalah yang umumnya terjadi pada bibir adalah bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini tentu dapat merusak kecantikan wajah. Bibir yang pecah mudah terluka dan menimbukan rasa sakit. Selain itu, bagi wanita bibir pecah membuat lipstik yang dipakai tidak menempel dengan baik sehingga dapat mengganggu penampilan. Jika tidak segera ditangani bibir yang kering akan bertambah parah, dapat menyebabkan infeksi pada bibir dan bisa menimbulkan masalah yang lebih serius.

Bibir yang pecah-pecah ditandai dengan mengelupasnya lapisan tipis kulit bibir, bibir yang pecah-pecah memicu keluarnya darah, kemerahan dan peradangan pada bibir serta memberikan sensasi seperti terbakar.

Bibir tidak dapat membentuk pertahanan yang efektif untuk selalu melembabkannya karena lapisan kulit bibir sangat tipis. Sebagai tambahan, bibir tidak memiliki lapisan pelindung dari keringat dan minyak pada tubuh. Selain itu, bibir tidak bisa melembabkan sendiri seperti kulit pada bagian tubuh lainnya. Karena itu bibir menjadi sangat rentan untuk kering dengan cepat dan masalah bibir pecah-pecah akan berkembang dengan mudahnya.

Selain sebagai penunjang kecantikan wajah, ternyata bentuk bibir juga dapat menggambarkan kepribadian pemiliknya.

Bentuk bibir atas melengkung dan memanjang dengan bentuk bibir bawah yang normal, menunjukkan kepribadian yang kreatif. Tips: pilih lipstik dengan warna dasar kebiruan dan tekstur mengkilap.

Bentuk bibir atas penuh dan bibir bawah tipis, menunjukkan pribadi yang kuat. Tips: pilih warna keunguan, warna salem, serta warna dasar kecoklatan.

Pemiliki bentuk bibir atas meruncing dengan bentuk bibir bawah normal, memiliki kepribadian yang tegas. Tips: pilih warna magenta, merah, pink dan warna koral.

Bentuk bibir atas sangat melengkung dengan bibir bawah yang penuh, menunjukkan pribadi penuh keseimbangan. Tips: pilih warna coklat, merah bata, serta merah oranye.

Memiliki bentuk bibir atas agak memanjang serta bibir bawah tipis, adalah pribadi yang bijak. Tips: pilih warna dengan nuansa logam seperti emas, tembaga, perak dan tekstur sangat mengkilap.

Jika bibir atas dan bawah lurus tapi bergelombang di tepi luar, menunjukkan bahwa dia penggoda dan humoris. Tips:  gunakan warna lisptik warna berry cerah dibawah warna nude. Warna hangat untuk menonjolkan bentuk bibir, dan glossy dari lipstik nude menambahkan kemilau kelembutan pada bibir.

Jika bibir mengarah ke arah atas kemudian tertarik ke tepi luar, menunjukkan dia memiliki pribadi yang lembut, idealis dan penuh mimpi serta harapan. Tips: pilih formula bercahaya, seperti perak berkilau, atau glossy untuk membuat bibir lebih cantik tanpa terlihat menor.

Jika bentuk bibir  sangat berisi dan miring alami ke arah atas, menunjukkan pribadi yang sangat percaya diri dan bisa menjadi pemimpin. Tips: gunakan warna terang, dan lisptik tebal bisa menutupi kemiringannya. Dengan kuas kecil, gunakan concealer di kulit sekitar bibir untuk mendapat bentuk bibir yang berbeda dan menciptakan kesan kontras dan membuatnya terlihat merekah alami.

Bentuk bibir dengan ujung bibir tertarik ke belakang, tandanya memiliki kepribadian romantis dan pemalu. Tapi ujung bibir yang ke arah luar menandakan dia memiliki hati yang besar. Tips: pilihlah warna merah mawar atau berry untuk menunjukkan sisi lembut Anda. Jika ingin mendapatkan efek lembut, oleskan saja lisptik dengan ujung jari.

  • Dari berbagai umber

7 Tanggapan to “Makna Bentuk Bibir Bagi Kepribadian Pemiliknya”

  1. dwi said

    alamak….bibirku bntuk apha niyhhhhsmangka

  2. ririn said

    nggak kueg wi
    your bibir …… seksi nemen

  3. idana said

    bibirku berbentuk apa yaaa…
    *ngaca duluuu

    • gunawank said

      Kalau foto close up bibir mbak Ida diapload ini, mungkin bisa saya tebak, he..heeee…..

      Terima kasih kunjungannya. Semoga sukses bisnisnya.

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: