Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Tiga Pendekar Harapan Rakyat Indonesia

Posted by gunawank pada Desember 2, 2010


Baru-baru ini pemerintah telah menetapkan dan melantik tiga “Pendekar hukum”: Kapolri, Jaksa Agung dan Ketua KPK, setelah melakukan serangkaian proses pencarian dan seleksi yang sangat panjang.

Calon Kapolri selain dipilih dan diseleksi oleh Presiden juga harus menempuh uji kelayakan dan kepatutan oleh DPR RI. Hasilnya…ditetapkanlah Mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen Pol Timur Pradopo sebagai Kapolri baru.

Demikian pula menyusul polemik keabsahan Jaksa Agung Hendarman Supandji yang berawal dari gugatan Yusril, setelah melalui tarik ulur akhirnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menunjuk Basrief Arief sebagai Jaksa Agung menggantikan Hendarman Supandji.

Sementara dalam pemilihan ketua KPK dilaksanakan melalui vooting di Komisi III DPR RI untuk memilih dua calon yang diajukan Panitia Seleksi calon Ketua KPK. Setelah melakukan sidang selama dua hari, akhirnya Komisi III menetapkan Busyro Muqoddas sebagai Ketua KPK baru yang berhasil menyingkirkan Bambang Wijayanto lewat pemungutan suara.

Kini….tiga pucuk pimpinan dari tiga lembaga penegak hukum telah terpilih dan dilantik. Tentunya rakyak dan seluruh warga bangsa sangat menggantungkan harapan kepada ketiga “Pendekar Penegak Hukum” tersebut untuk meneruskan  program pemberantasan korupsi yang sudah tidak jelas arahnya. Kasus-kasus besar telah menunggu anda bertiga untuk segera dituntaskan.

Kasus Bank Century yang sudah banyak menghabiskan energi dan biaya dan kini…tertimbun sangat dalam oleh “abu merapi” segera digali kembali dan dituntaskan. Demikian pula kasus Anggoro, Anggodo, Susno, Antasari, Gayus dan kasus-kasus “kakap” lainnya.

Good luck….!!! Semoga…….Amin !!!!

2 Tanggapan to “Tiga Pendekar Harapan Rakyat Indonesia”

  1. posting menarik.. semangat tuk terus berbagi..

    • gunawank said

      Terima kasih kunjungan dan komentarnya.
      Saya sudah kunjungan balik di “Kisah bocah Amerika masuk Islam”.

      Salam.

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: