Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Irfan Bachdim: Idola Baru Penggila Sepakbola Indonesia

Posted by gunawank pada Desember 13, 2010


Setelah sekian lama kehilangan sosok idola dalam kancah persepakbolaan tanah air menyusul prestasi Tim Nasional yang kan terpuruk, tiba-tiba para penggila bola tanah air terhenyak dengan penampilan Tim Nasional saat mencukur Malaysia 5-1. Lebih dari itu, dunia sepak bola negeri inipun seolah menggeliat kembali terutama dengan munculnya Idola Baru Sepakbola Indonesia: Irfan Bachdim yang menyumbangkan satu buah gol dalam laga di Stadion Gelora Bung Karno itu.

Bahkan usai mencetak gol keempat Indonesia saat laga melawan Laos dengan skor akhir 6-0, para penonton meneriakkan nama pemain berusia 22 tahun itu. Seruan “INDONESIA” diganti oleh para penonton itu dengan “IRFAN BACHDIM”.

Tak hanya di stadion, dukungan terhadap Irfan Bachdim juga terjadi di dunia maya. Aksinya di lapangan hijau memikat ribuan Tweeps untuk menjadi follower akun Twitter-nya, @IrfanBachdim10.

Sebelum laga melawan Malaysia berlangsung akun Twitter pemain berdarah Belanda tersebut hanya berjumlah 7.000-an. Namun sehari setelah kemenangan Indonesia atas Tim Jiran, tercatat akun miliknya memiliki follower sebanyak 30.476 follower.  Bahkan pada Minggu (05/12) pagi, usai kembali main bagus dalam laga melawan Laos, follower Irfan melonjak drastis menjadi 87.035 orang followernya.

Selain karena mahir dalam sepakbola, ternyata Irfan Bachdim juga menjadi idola para wanita di Indonesia, karena dia tampan dan menarik…..Hebohnya gosip photo hot pacar Irfan Bachdim, Jeniffer, ternyata tidak menyurutkan banyak orang untuk memuja dan mengelu-elukan Irfan Bachdim.

Profil Lengkap Irfan Bachdim

Irfan Bachdim yang saat ini merumput dan termasuk idola di klub Persema Malang ini memulai karir  sepakbolanya di Ajax Amsterdam, kemudian pindah ke Hoofdklasse SV Argon setelah 3 tahun membela klub Ajax. Ia menjadi pencetak gol terbanyak di liga, meski posisinya sebagai gelandang. FC Utrecht kemudian menariknya menjadi pemain. Dia adalah pilihan pertama di tim FC Utrecht Junior dan kadang-kadang bermain untuk tim cadangan. Dia melakukan debut untuk FC Utrecht di Eredivisie pada 17 Februari 2008.

Baca Artikel Terkait:

Iklan

2 Tanggapan to “Irfan Bachdim: Idola Baru Penggila Sepakbola Indonesia”

  1. […] Irfan Bachdim, Idola Baru Penggila Sepakbola Indonesia […]

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: