Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Aku Malu Jadi Anggota DPR

Posted by gunawank pada Februari 19, 2011


AKU MALU JADI ANGGOTA DPR. Lho koq bisa…..?

Bukankah kebanyakan orang berebut dan berlomba-lomba atau setidak memimpikan menjadi anggota DPR……? Begitulah komentar berbentuk pertanyaan yang muncul dari teman2 saat aku kemukakan isi hatiku ini.

Ya…aku malu ! Karena menurutku, anggota DPR adalah kumpulan orang-orang terhormat yang duduk di lembaga yang terhormat. Mereka merupakan orang-orang pilihan yang merepresentasikan suara seluruh rakyat Indonesia, sehingga harus memiliki kriteria yang lebih dibandingkan rata-rata rakyat Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, inilah alasan-alasan yang mendasari mengapa aku malu jadi anggota DPR:

  1. AKU MALU JADI ANGGOTA DPR, karena aku kurang pandai sementara ANGGOTA DPR harus memiliki kepandaian di atas rata-rata kepandaian rakyat yang diwakilinya.
  2. AKU MALU JADI ANGGOTA DPR, karena aku kurang wawasan sementara ANGGOTA DPR harus memiliki wawasan yang luas di atas rata-rata wawasan rakyat yang diwakilinya.
  3. AKU MALU JADI ANGGOTA DPR, karena aku kurang memiliki kepribadian yang berbudi luhur sementara ANGGOTA DPR harus berbudi luhur.
  4. AKU MALU JADI ANGGOTA DPR, karena aku kurang disiplin sementara ANGGOTA DPR harus memiliki kedisiplinan yang tinggi di atas rata-rata kedisiplinan rakyat yang diwakilinya.
  5. AKU MALU JADI ANGGOTA DPR, karena aku kurang jujur sementara ANGGOTA DPR harus memiliki kejujuran di atas rata-rata kejujuran rakyat yang diwakilinya.
  6. AKU MALU JADI ANGGOTA DPR, karena aku masih suka egois sementara ANGGOTA DPR harus memiliki semangat memperjuangkan kepentingan orang lain (rakyat yang diwakilinya0) di atas kepentingan pribadi, keluarga, famili dan golongan/kelompok.
  7. AKU MALU JADI ANGGOTA DPR, karena aku kurang bisa menahan nafsu keinginan menumpuk harta alias rakus sementara ANGGOTA DPR harus memiliki kemampuan mengendalikan nafsu menumpuk harta sehingga terhindar dari berbuat korupsi di atas rata-rata kemampuan pengendalian nafsu rakyat yang diwakilinya.
  8. AKU MALU JADI ANGGOTA DPR, karena aku masih suka memanfaatkan jabatan dan kedudukan untuk kepentingan pribadi alias aji mumpung sementara ANGGOTA DPR harus memiliki rasa malu untuk memanfaatkan jabatan dan kedudukan demi kepentingan pribadi di atas rata-rata  rakyat yang diwakilinya.
Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

 
