Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Gus Dur Memang Luar Biasa; Tetap Munculkan Kontroversi Meski Telah Wafat

Posted by gunawank pada Februari 24, 2011


Kabar tentang amblasnya sebuah kuburan, terlebih terjadi di musim penghujan seperti sekarang ini….adalah sesuatu yang sudah biasa terjadi di mana-mana. Bukan merupakan berita yang luar biasa.

Tapi tidak demikian jika kejadian tersebut menimpa makam Gus Dur…… Berita tersebut akan menjadi luar biasa, menjadi pembicaraan hangat di mana-mana, di media elektronik, media cetak, radio, warung kopi dan sejenisnya. Seperti yang terjadi akhir-akhir ini yakni kabar amblasnya makam almarhum mantan Presiden RI ke-4, Selasa (15/2/2011)

“Yang saya tahu, itu terjadi Selasa kemarin, 15 Februari 2011 sekitar pukul 03.00 WIB saat Maulid Nabi Muhammad SAW,” kata Lukman Hakim dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Jumat 18 Februari 2011. Saat itu peziarah membludak dan hujan turun cukup deras.

Lukman juga mendapat kabar bahwa saat ambles itu, kain kafan Gus Dur terlihat sangat bersih seperti baru. “Saya dengar  dari mereka yang berziarah menjelang peringatan Maulid,” ujar dia.

Saat tersiar kabar amblasnya makam Gus Dur, berita itu belum menjadi masalah yang menimbulkan kontroversi. Tetapi kabar lanjutannya (kain kafan Gus Dur terlihat sangat bersih seperti baru) itulah yang kemudian menimbulkan perbendaan pendapat dan penapsiran. Ada yang pro ada yang kontra, ada yang percaya dan tidak sedikit yang tidak percaya bahkan mencela, mencemooh dan mencibir sinis.

Terlepas dari benar dan tidaknya berita tentang kejadian-kejadian aneh sekitar amblasnya makam Gus Dur tersebut, kita kembalikan kepada Allah SWT. Apabila Allah menghendaki tidak ada yang tidak mungkin……Wallahu a’lam.

Iklan

4 Tanggapan to “Gus Dur Memang Luar Biasa; Tetap Munculkan Kontroversi Meski Telah Wafat”

  1. aries boy said

    Apakah sabar itu…???
    Temukan jawabanya di SINI

  2. […] Gus Dur Memang Luar Biasa; Tetap Munculkan Kontroversi Meski Telah Wafat […]

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: