Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Bertindak Gegabah, Pak Polisipun Terkana Ledakan Bom.

Posted by gunawank pada Maret 16, 2011


Peristiwa meledaknya BOM BUKU di Utan Kayu, Jakarta Timur, yang terjadi Selasa sore, 15 Maret 2011 sungguh mengerikan dan sekaligus…MENGGELIKAN. Betapa tidak, kok bisa seorang komisaris polisi bertindak gegabah dalam menangani benda yang dicurigai bom.

Sebagaimana diberitakan berbagai media masa cetak maupun elektronik, Kantor Berita Radio 68 H dikirimi paket berisi buku  dengan judul Mereka Harus Dibunuh Karena Dosa-Dosa Mereka terhadap Islam dan Kaum Muslim dan benda aneh yang dicurigai sebagai bom. Paket sampul coklat itu dikirim untuk tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla.

enunggu kedatangan tim gegana yang juga belum kunjung tiba, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jakarta Timur, Komisaris Polisi Dodi Rahmawan berinisiatip melakukan pemeriksaan buku yang diduga berisi bom tersebut, bahkan berusaha mencoba menjinakkan bom itu tanpa dilengkapi perlengkapan yang memadai, bahkan  tanpa perlengkapan sama sekali. Hanya dengan tangan kosong begitu saja. Seolah-olah yang ditanganinya itu sebuah mainan. Sehingga begitu tangan kirinya mencoba menarik sebuah benda berbentuk kotak kecil berwarna putih seperti baterei hand phone, seketika itu juga……Boommmmmm…..!! bom itu meledak. Akibatnya tangan kirinya itu hancur, hampir putus.

Untung…..bom itu termasuk jenis  “low explosive” , bom berdaya ledak rendah dengan bahan baku potasium klorat. Bayangkan, apa jadinya kalau itu bom memiliki daya ledak yang lebih tinggi. Bukan tangannya saja yang hancur, tetapi besar kemungkinan tubuhnya dan melukai lebih banyak orang yang berkerumun di sekelilingnya.

Begitulah jika bom ditangani oleh Tim GEGABAH bukan oleh Tim Gegana……!!!!

Download “GRATIS” videonya

Iklan

3 Tanggapan to “Bertindak Gegabah, Pak Polisipun Terkana Ledakan Bom.”

  1. Turut berduka cita buat pak kompol…

    itu teroris kok ga abis2 yah…. sepertinya metode pendidikan agama di Indonesia harus direformasi

    • gunawank said

      Metode pendidikan agama di sekolah maupun ponpes tidak ada masalah, karena teroris itu kan lulusan luar negeri. buktinya, jumlahnya sedikit bila dibandingkan jumlah siswa atau santri ponpes…..
      Makasih kunjungannya. Aq

    • gunawank said

      Metode pendidikan agama di sekolah maupun ponpes tidak ada masalah, karena teroris itu kan lulusan luar negeri. buktinya, jumlahnya sedikit bila dibandingkan jumlah siswa atau santri ponpes…..
      Makasih kunjungannya. Aq sudah kunjungan balik.

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: