Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Gara-Gara Takut Hantu, eee……. Digelandang Ke Rumah Kapolsek

Posted by gunawank pada Juli 10, 2011


Sekedar Illustrasi. Bukan aku lho !

……………………….. (Lanjutan dari kisah sebelumnya ”Gara-Gara Takut Hantu…Jadi Tahu Cirebon”)

Dengan langkah gontai dan setengah menangis (baca: ngenes) aku berjalan ke arah barat menuju perkampungan, dengan harapan menemukan masjid, aku mau nginap atau sekedar melepas lelah dan menghilangkan rasa nestapa sambil menunggu waktu shalat shubuh tiba. Saat itu waktu menunjukkan sekitar jam 2.30 dini hari.

Sampai di penghujung kampung, lagi-lagi dikagetkan dengan apa yang terjadi diluar dugaan. Aku disambut dengan sorotan beberapa lampu senter battere sambil terdengar terakan dalam bahasa Jawa Indramayu: ”sapa kuwe…..sapa kuwe……?!!”.

Sebenarnya aku ngerti bahasa itu, karena di keluarga ayahku juga sehari-hari menggunakan bahasa Jawa Cirebon. Namun aku bingung, mau jawab nama pasti mereka tidak mengenalnya. Akhirnya aku hampiri saja mereka yang ternyata para petugas ronda malam.

Setelah dekat dengan mereka, aku malah balik bertanya: ”Ma’af pak, di sini masjid sebelah mana?

”Masjid di sini jauh letaknya, memang ada apa tanya mesjid ?”, jawab salah seorang dari mereka.

”Perkenalkan nama saya Gunawan. Saya seorang pelajar dari Karawang, tepatnya di SMA Negeri 1 Karawang”, jawabku sambil meyakinkan mereka. ”Saya sedang belajar mencari penghasilan untuk membantu orangtua dalam membiayai sekolah dengan cara berjualan rokok di bis. Namun karena belum pengalaman, saya terbawa Bis Malam sampai ke Cirebon. Pulangnya, bis yang saya tumpangi mogok di toang (daerah antar kampung) sana”, kataku menjelaskan sambil menunjuk tempat ”bisku” mogok. ”Tapi ketika saya sedang buang air kecil tiba-tiba bis tersebut pergi meninggalkan saya. Sementara saya tanya mesjid, maksudnya mau numpang tidur sambil menunggu subuh”.

”Oh, maaf dik. Masjid di sini tidak boleh digunakan untuk tidur. Kalau begitu adik saya antar saja ke kantor Polsek atau ke rumah Kapolsek”, kata salah seorang diantara mereka.

”Terima kasih pak, dengan senang hati kalau bapak mau mengantar saya ke rumah bapak kapolsek”, jawabku. Maka akupun digiring oleh mereka menuju rumah kapolse. Dalam perjalan, dari penjelasan mereka ternyata….saat itu, di kampung tersebut sedang banyak maling. Akupun merinding mendengarkan. Terbayang dalam fikiranku, bagaimana jadinya kalau aku ditangkap mereka dan dituduh maling. Naudzubillah…….

Lalu apa yang terjadi setelah sampai di rumah bapak Kapolsek. Ternyata…..beliau asli dari Johar, Karawang sehingga kamipun malah larut dalam obrolan ngalor ngidul, obrolan keakraban, merasa sama-sama ASKAR alias asli Karawang.

Singkatnya cerita, sampai di tempat kost ternyata teman-teman kost-ku sudah pada datang. Ketika kuceritakan tentang pengalamanku ini, awalnya mereka tidak percaya. Tetapi setelah aku tunjukkan buktinya, yaitu berupa keranjang dagangan dengan sisa beberapa batang dan bungkus roko berbagai macam merek, serta uang hasil keuntungan jaualanku, merekapun………………………….ya, seperti halnya para pembaca (Bersambung).

7 Tanggapan to “Gara-Gara Takut Hantu, eee……. Digelandang Ke Rumah Kapolsek”

  1. yaah, bersambung… :D

    bagus ceritanya, mengalir dan enak disimak

    • gunawank said

      Hatur nuhun……..
      Ada 3 alasan mengapa bersambung:
      1. Biar panjang….episodenya
      2. Biar penasaran (dan akhirnya berkunjung terus, heheeee…)
      3. kantor tempat aku numpang posting mau tutup.

  2. inotwp said

    wah baru segitu kok udh brsambung?
    kpn neh lanjut critax,
    dtggu lho mas,,,

  3. DoMBa iMBa said

    huahahha.. Kirain tidur di kantor polisi atau di penjara. Nice xperience, bro! Waiting for d’ next episode. Kunjungi blog beta ya kalo ada waktu. Thanx, bro Gunawan :)

    • gunawank said

      Makasih. Insya Allah dalam tempo yang sesingkat-singkatnya akan ada sambungannya. Tunggu tanggal mainnya, heheeee….
      Pasti, langsung meluncur……:)

  4. […] Gara-Gara Takut Hantu, eee……. Digelandang Ke Rumah Kapolsek […]

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: