Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Leg Kedua PPD : Indonesia – Turkmenistan Bakal Dipimpin Wasil Kontroversial

Posted by gunawank pada Juli 25, 2011


Lapangan Super Buruk, lolos seleksi FIFA

Tinggal selangkah lagi bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia (PD) 2014 Zona Asia, setelah di leg pertama putaran kedua kualifikasi yang berlangsung di Olympic Stadium, Ashabat, Sabtu (23/7) lalu, Tim Garuda mampu menahan imbang tuan rumah Turkmenistan 1-1 langsung.

Ini berarti dalam pertandingan di leg kedua yang rencananya akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (28/7), Timnas Indonesia hanya membutuhkan skor 1 – 0 atau 0 – 0 untuk melaju ke ronde ketiga dan bergabung dalam babak penyisihan grup yang terdiri dari 15 pemenang putaran kedua dan lima negara unggulan.

Namun, tak ada salahnya jika tim Garuda belajar banyak dari pengalaman pahit yang terjadi di final Piala AFF 2010 lalu. Ketika itu, Utina dkk begitu difavoritkan meraih gelar tatkala kembali bertemu dengan Malaysia di babak pamungkas. Yang terjadi, Garuda tak berdaya menghadapi Harimau Malaya. Gelar pun hilang dari genggaman. Tentunya, fans Merah Putih tak mau cerita kelam itu kembali terulang.

Terlebih, setelah diuji pada leg pertama dengan kondisi lapangan yang teramat sangat buruk, lapangan kelas tarkam alias lapangan kompetisi antar kampung, dalam laga kedua mendatang akan dipimpin Wasit kontroversial asal Australia, Benjamin Williams.

Wasit Williams pernah memicu kecaman pedas dari pelatih Malaysia Krishnasamy Rajagopal setelah mencabut tiga kartu merah untuk tiga pemainnya pada pertandingan Asian Games 2010 melawan tuan rumah Cina.

Saat itu, Cina membutuhkan kemenangan di laga terakhir Grup A untuk melaju ke babak 16 besar. Cina mengumpulkan tiga poin setelah dikalahkan Jepang 3-0 serta menang 2-1 atas Kyrgyzstan. Menghadapi Malaysia di laga terakhir, Cina mendapat keuntungan karena lawan bermain dengan delapan orang.

Dua pemain Malaysia dikeluarkan sekaligus Williams pada menit ke-25. Mahali Jasuli menerimanya setelah melakukan sebuah pelanggaran dan menyusul kapten Safiq Rahim karena melancarkan protes kepadanya. Subramaniam Sumindram menyusul keduanya setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-25.

Kontan saja publik Malaysia saat itu mengecam kepemimpinan Williams usai pertandingan. Penggemar sepakbola jiran melontarkan hujatan melalui berbagai saluran jejaring sosial, seperti blog maupun Facebook. Sementara tim Indonesia sendiri pernah diwasiti Williams dalam pertandingan pra-Olimpiade 2008 ketika dikalahkan tuan rumah Vietnam 2-1, 6 Juni 2007 lalu.

4 Tanggapan to “Leg Kedua PPD : Indonesia – Turkmenistan Bakal Dipimpin Wasil Kontroversial”

  1. semoga timnas kita berjaya dan mampu bersaing di level internasional

  2. gunawank said

    Amin……
    Tentu, itulah yang kita harapkan.

  3. inotwp said

    yg pnting maen brsih aja ya,,,,
    qt tggu hasilnya…

    • gunawank said

      Kalau melihat permainan leg pertama sih insya Allah lebih unggul.
      Tinggal…..ya, itu sabar, disiplin dan sportif.

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: