Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

2 Gol “El Loco” Gonzales Pembuka Peluang Timnas Tekuk Turkmenistan 4-3

Posted by gunawank pada Juli 30, 2011


Christian "El Loco" Gonzales

Dua gol pembuka kemenangan Timnas Indonesia 4-3 atas Tim Turkmenistan pada laga leg kedua Pra Piala Dunia, Kamis 28 Juli 2011 di Gelora Bung Karno, Jakarta termasuk gol spektakuler, karena selain dicetak beruntun hanya dalam selang waktu 10 menit, yaitu pada menit ke 9 dan 19 juga termasuk gol bersih dan indah.

Disebut sebagai gol pembuka kemenangan, karena atas modal kedua gol yang relatif cepat itulah kepercayaan diri setiap pemain timnas naik 100 %. Terbukti, setelah itu nyaris tidak ada ancaman yang berarti terhadap gawang Timnas dan pemain lawanpun seolah  kehilangan kemampuan bermain bola, sehingga yang muncul beberapa kali tindakan kasar yang melahirkan kartu kuning. Bahkan mereka seolah tak percaya dengan terciptanya gol ketiga M. Nasuha hasil tendangan langsung beberapa meter diluar kotak pinalti beberapa menit sebelum peluit akhir babak pertama dibunyikan, dan Indonesiapun memimpin skor sementara 3 gol tanpa balas.

Permainan Timnas pada babak pertama nyaris tanpa cela, sempurna (sesempurna angka 9, menit dimana gol Indah Gonzales yang pertama). Pantas dan tidak salah rasanya kalau dikatakan sebagai permainan ideal yang harus dipertahankan, bahkan kalau mungkin ditingkatkan. Jika ini berhasil, maka tidak mustahil impian Timnas dan seluruh pecinta sepakbola Indonesia untuk masuk putaran final Piala Dunia Brasil 2014, terwujud. Amin.

Namun, apa yang terjadi di babak kedua……? Itulah Indonesia. Dari skil, teknik dan kemampuan sejak dulu (setidaknya sejak piala AFF yang lalu) boleh berbangga. Dari sisi ini, Timnas sudah dapat disejajarkan tim-tim papan atas, khususnya Asia. Tapi dalam hal yang satu ini,…….mental dan stamina, Indonesia harus banyak belajar dan berlatih.

2 Tanggapan to “2 Gol “El Loco” Gonzales Pembuka Peluang Timnas Tekuk Turkmenistan 4-3”

  1. DoMBa iMBa said

    El Loco Gonzales.. suka makan sosis so nice.. Makan sosis so nice.. memang enak dan bergizi.. Kita semua makan so niceeee…
    So nice, enak bro… (iklan paling alay)

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: