Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Gara-gara Hantu……….Jadi Terkenal !

Posted by gunawank pada September 15, 2011


Malam itu aku terbangun dari tidurku. Mungkin karena terlalu banyak minum (air, maksudnya) tak kuasa aku menahan keinginanku yang satu ini…..kepengen pipis. Untung saja tidak sampai ngompol.

Ku lihat jam dinding menunjukkan pukul 2 malam. Sebenarnya malas rasanya untuk bangun karena kebiasaanku baru tidur jam 12 malam. Namun, untuk urusan yang satu ini enggak ada kompromi….daripada ngompol. Dengan berat hati dan terpaksa akupun turun dari tempat tidur dan bergegas pergi ke kamar mandi. Dingin, hening dan sepi yang aku rasakan saat itu.

Selesai menunaikan hajat kecilku, akupun segera keluar dari kamar mandi dengan satu tujuan….kembali ke tempat tidur untuk meneruskan mimpiku yang tertunda. Namun, apa yang terjadi…………

Di dalam kamar anakku, lewat pintu kamar yang sedikit terbuka (tidak dikunci, karena anakku baru dua hari mengikuti kegiatan ospek disalah satu perguruan tinggi dan harus tinggal di asrama) aku menangkap sekelebat bayangan. Dengan rasa penasaran akupun mengendap-endap mendekati pintu kamar anakku. Aku intai lewat celah pintu, dan ternyata kuihat………ada sesosok makhluk sedang asik duduk di kursi menghadap meja belajar yang posisinya membelakangi pintu kamar.

Dengan perlahan-lahan bayangan makhluk tersebut membuka laci meja belajar dan seperti mencari sesuatu. Akupun segera meraih benda keras yang ada di sekitarku dan dengan langkah hati-hati aku berjalan mendekat ke arah makhluk tersebut, dan……….braaakkkk……..! Aku pukulkan sekuat tenaga benda yang kupegang tepat ke badan makhluk tersebut. Mampus, pikirku puas.

Tapi……..aku terperanjat, mataku terbelalak menyaksikan apa yang terjadi. Bukan tubuh terkapar yang aku saksikan, melainkan………….kursi belajar anaku yang berantakkan. Dengan rasa penasaran, aku nyalakan lampu kamar itu dan aku cari-cari makhluk tersebut. Hasilnya……..nihil.

Aku baru tersadar bahwa saat itu jam 2 malam. Bulu kudukku berdiri…….hantu, pikirku. Aku sepontan berteriak sekuat tenaga………..Laa ilaaha illallaah……laa ilaaha illallaah….laa illaahaa illaallaah…………..

Aku terkejut ketika tiba-tiba tanganku ada yang menarik-narik…….dan terdengar suara …..bangun, bangun…….Akupun terbangun dan kudengar suara orang-orang tertawa. Akupun baru sadar….kalau apa yang aku alami tersebut ternyata…….dalam mimpi.

Karena malu, aku pura-pura tidur terus, seolah tak memperdulikan riuh rendah suara tawa. Bayangkan….saat itu malam keduaku berada di salah satu barak tentara Rindam III Siliwangi Bandung yang dihuni oleh 56 orang peserta Pendidikan dan Latihan Profesionalisme Guru (PLPG) yang berlangsung dari tanggal 5 sampai dengan 15 September 2011.

Namun hikmahnya, sejak saat itu aku jadi terkenal walau…………………………………

12 Tanggapan to “Gara-gara Hantu……….Jadi Terkenal !”

  1. hahahhah,,, ngigau membawa keberuntungan ya pak.. :D

  2. Moch adnan said

    Haduh!.sempet mrinding jg waktu baca teriakan laaa illaaahaaillah.. Untung cuma mimpi ya mas, hehehe…sukses buat PLPG nya yak.

  3. Irfan Handi said

    Saya juga dari awal serius bacanya pak, kirain beneran ternyata cuma mimpi.
    Sukses selalu pak.

  4. lucerahma said

    Ini ending gak gak asik >.< (mimpi oh…mimpi). Smoga akn jadi guru teladan bagi sesama guru yg banyak melenceng skrng:)

  5. djagad said

    pasti begitu bangun deg degan yaaa. he he he he. Teman temannya kok pada ketawa ??? emang tahu mimpinya yaaaa???

  6. titintitan said

    ahaaha!
    ini nyata yah?

    ada2 ajah ;d

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: