Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Jembatan Roboh Yang Nyaris Merobohkan Jembatan…..

Posted by gunawank pada September 28, 2011


Nah lho, bingung…kan?!!! Silakan baca dulu sampai tuntas ceriteranya, insya Allah ga bakalan bingung lagi…….

Ini bukan dongeng lho, juga bukan ceritera dibuat-buat apalagi fiktif, tetapi benar-benar kisah nyata yang terjadi pada tahun 2009. Masih ingatkan apa yang telah terjadi di tahun 2009…? (Bingung lagi, khan..?).

Sebagaimana rekan-rekan ketahui pada akhir Maret  2009, media nasional baik cetak maupun elektronik ramai memberitakan bencana banjir yang melanda wilayah kabupaten Karawang. Belasan kecamatan, khususnya yang berada di bantaran sungai Citarum terendam banjir selama lebih kurang 10 hari akibat meluapnya sungai Citarum karena tidak dapat menampung debit air yang dikeluarkan bendungan Ir. Juanda, Jatiluhur.

Dalam suasana hiruk pikuk di tenda-tenda pengungsian karena kaum pria harus bolak-balik menyelamatkan barang-barang termasuk sepeda motor maupun kendaraan roda empat, sementara kaum wanitanya harus berebut jatah makan yang disediakan di posko karena sering tidak mencukupi jumlahnya, tiba-tiba digegerkan oleh berita yang diterima via sms;

”DIBERITAHUKAN KEPADA WARGA MASYARAKAT KARAWANG, KHUSUSNYA PENGGUNA JALAN JURUSAN JOHAR – TELUKJAMBE DIANJURKAN MENGGUNAKAN JALUR LAIN KARENA………….JEMBATAN GANTUNG ROBOH…!!!!!

Sontak…..banyak warga masyarakat yang penasaran dibuatnya, ingin membuktikan kebenaran berita via sms tersebut. Soalnya, jembatan yang konon dibuat oleh arsitek Belanda dengan kontruksi tanpa kaki alias digantung menggunakan tambang sling melintang di atas sungai Citarum itu selama ini tidak pernah diberitakan ambruk atau roboh (berbeda dengan buatan arsitek kita yang kadang-kadang belum atau baru saja diresmikan sudah roboh).

Namun apa yang mereka saksikan saat sampai di lokasi…? Mau tahu jawabannya…….? Jama’aaahhhhh………oh, jama’aaaaahhhhh……………….., lanjutkan baca ceritera berikut ini……………………..

Ternyata……….jembatan buatan wong Londo itu tidak roboh sebagaimana yang disebutkan berita sms itu. Dan dalam suasana kebingungan dan kecewa (bukan karena jembatan tidak roboh, melainkan kecewa atas kebohongan berita sms tersebut)….tiba-tiba masuk lagi sms berikutnya dari pengirim sms di atas;

”BETUL, KAN JEMBATANNYA ROBOH…? SOALNYA KALAU JEMBATAN DIBUAT DENGAN POSISI BERDIRI BUKAN DALAM POSISI ROBOH, MANA MUNGKIN ORANG BISA MELEWATINYA……..?”

Spontan para pengunjung yang tadinya datang dengan perasaan khawatir dan bingung berubah menjadi gelak tawa setelah memahami penjelasan dari sms kedua bahwa yang dimaksud roboh disini bukan ambruk tetapi posisi jembatan dimanapun pasti posisinya roboh alias mendatar. Ada-ada saja…..!!!

4 Tanggapan to “Jembatan Roboh Yang Nyaris Merobohkan Jembatan…..”

  1. .waktu kecil jg sering d bohongi ama ortu,ttg jembatan roboh ,

  2. hehehehe,,,
    sudah lama kenal sama candaan seperti ini… :D

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: