Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Mobil Bus-ku Terlindas Bus

Posted by gunawank pada Desember 7, 2011


Lho koq bisa…???  Ya, bisa lah…….! Kan peristiwanya telah terjadi…!

Seperti telah aku ceriterakan pada kisah-kisahku sebelumnya, bahwa karena aku dibesarkan oleh orangtuaku dari hasil berdagang, maka jiwa berdagang menjadi darah dagingku alias aku sangat senang berdagang sejak kecil hingga sekarang, termasuk saat aku duduk di bangku kuli…ah. Bahkan di ruang kuliah.

Selain perlengkapan belajar, seperti buku dan beberapa lembar kertas buram yang telah dilipat dua kali sebagai catatan kuliahku, aku selalu membawa sekantung plastik stiker islami setiap pergi untuk mengikuti perkuliahan. Sambil menyimak penjelasan bapak/ibu dosen maka kantung plastik berisi stiker yang telah dilengkapi dengan harga masing-masingpun beredar dari satu bangku ke bangku berikutnya mengikuti perjalanan lembaran daftar hadir mahasiswa. Endingnya……selesai perkuliahan, isi kantong plastikpun yang tadinya berupa stiker telah berubah menjadi lembaran-lembaran rupiah. Alhamdulillah……

Demikian pula jika tidak ada kuliah, maka waktu luangku dimanfaatkan untuk berdagang kitab gendongan. Ya…….berdagang berkeliling dari satu kampung ke kampung lain dengan menggendong dagangan berisi Al-Quran, Juz ’Ama, buku-buku, tasbih, minyak wangi, wa ’ala alihi wa shahbihi ajmain.

Pada waktu itu di daerahku ada industri kerajinan yang memproduksi berbagai jenis mobil-mobilan dari kayu, seperti jip, sedang, truk dan bus. Dua minggu sekali aku selalu pulang untuk belanja ”mobil-mobil” tersebut. Karena harus naik bus umum, maka aku ”belanja” tidak banyak, hanya 20 unit (disamping memang modalnya kecil, juga membawanya susah setengah mati).

Suatu hari, seperti biasa aku pulang belanja mobil-mobilan, karena permintaan pembeli aku hanya membeli 10 jenis bus dan 10 jenis truk. Karena kesorean, aku tidak mendapatkan kendaraan yang langsung sampai ke kota tempat kuliahku alias harus berganti-ganti  naik-turun kendaraan. Ketika sampai di suatu terminal, ternyata bus yang menuju ke kota tempat kuliahku lagi kosong. Tumpukan ”mobil-mobil” pun aku letakkan di jalur bus tersebut, dan karena kehausan akupun pergi sebentar mencari penjual minuman yang mangkal tidak jauh dari tempat itu.

Ketika aku sedang asik-asiknya menikmati minumanku, tiba-tiba…………..krekkkkk ! Terdengar suara seperti tumpukan kayu yang tertimpa beban berat. Betapa tercengangnya aku saat menoleh ke arah sumber suara tersebut, ternyata………..Mobil busku terlidas oleh mobil bus yang masuk dengan posisi mundur. Innaa lillahi wa innaa ilaihi raaji’uun……..

Baca juga :

10 Tanggapan to “Mobil Bus-ku Terlindas Bus”

  1. Irfan Handi said

    Subhanallah . . . Terharu saya membacanya kang, sungguh perjuangan hidup yang tak kenal lelah.
    Innaa lillahi wa innaa ilaihi raaji’uun… trus bagaimana dengan busnya yang terlindas bus kang? Apakah sopir busnya mau bertanggung jawab?
    Yang sabar ya kang, mungkin semua itu ujian dari Allah. dapat kita jadikan pelajaran untuk selanjutnya. Tetap semangat kang.

    • gunawank said

      Amin….
      Alhamdulillah saat itu masih diberi kesabaran dan kesadaran bahwa semua yang terjadi tentunya atas kehendak-Nya. Dan sopirpun rasanya tidak salah karena memang tempatnya. Justru saya yang salah, naruh barang di tempat / jalur bus.
      Hatur nuhun kang kunjungannya.

  2. Waduh… saya kaget baca judulnya… saya kira busnya bus besar dua-duanya…

  3. Kang Java said

    Salud deh… Kuliah sambil kerja…
    semoga yang sudah terjadi bisa menjadi pembelajaran dan pengalaman mas

    Sukses ya… :D

  4. Mahardika said

    waah.. bus mainan ternyata… kirain bus beneran yg terlindas :mrgreen:

  5. Sya said

    Saya kira mobil beneran. Semoga kejadian ini ga terulang lagi ya. Semangat untuk usahanya :)

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: