Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Ilmu Kekebalan Tubuh Yang…..Paling Kebal !

Posted by gunawank pada Desember 11, 2011


Sebelum masuk kepada materi, baiknya kita samakan persepsi terlebih dahulu. Ilmu kekebalan tubuh yang dimaksud di sini adalah ilmu yang menyebabkan pemiliknya tidak mempan senajata, baik senjata tajam maupun senjata api, sebagaimana yang kita temukan pada kisah-kisah JAWARA tempo dulu seperti kisah Si Pitung, Si Jampang dan lain-lain.

Ilmu kekebalan yang saya miliki ini benar-benar aku peroleh dari orangtuaku sendiri dan sungguh akan aku berikan dengan cuma-cuma alias gratis tanpa dipungut biaya semilyarpun (kecuali kalau mau ngasih, ya pasti aku akan sangat berterima kasih) kepada sahabat-sahabat bloggerku, khususnya dan untuk semua pengunjung dan pembaca setia maupun tidak setia (maksudnya cuma selewat-selewat gitu, lho !).

Tahadus binni’mah, menurut orang-orang di kampungku, ayahku katanya termasuk orang yang jago (maksudnya: laki-laki, kali…!). Katanya pula, beliau tidak mempan ama golok. Walaupun saya sendiri belum pernah membuktikannya langsung dengan menghajar beliau pake golok, karena memang tidak ada alasan untuk itu (gini-gini juga insya Allah, saya bukan termasuk anak durhaka yang suka melawan kepada orangtua). Dan saya percaya saja, buktinya beliau meninggal (Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun, Allahummaghfir lah) bukan karena bacokan golok, tetapi oleh Malaikat Ijrail…..

Sebagai anak ABG waktu itu, tepatnya saat usia SMP, seperti halnya anak-anak normal lainnya aku sangat memimpikan memiliki ilmu seperti itu. Gagah, hebat (seperti tokoh-tokoh yang aku sebutkan di atas) dan pastinya tidak akan ada orang yang berani menghinaku. Singkatnya ceritera, suatu waktu dengan rasa berat bercampur takut akupun memberanikan diri menyampaikan keinginan hatiku kepada ayahku tercinta.

“Insya Allah, bukan untuk digunakan dalam kejahatan,” kataku meyakinkan.

“Baiklah, jika ananda bersedia berjanji….dan menepati janji tersebut akan bapak berikan ilmu itu.” katany dengan suara lembut dan menyejukkan sekaligus membuatku sumringah, bahagia. Betapa tidak, perasaanku yang tadinya sangat berat untuk mengungkapkan keinginan hatiku karena takut menimbulkan kemarahan beliau. Malah dengan ringannya ayahku langsung memberikan jawaban yang meleset jauh dari perkiraanku.

“Dengarkan dan simak baik-baik ajian yang akan bapak sampaikan ini. Setelah ananda menghafal dan memahaminya, jangan lupa untuk mengamalkannya sepanjang hidupmu. Agar ananda kebal dan tidak mempan oleh senjata, ada dua resepnya:

Pertama, berlaku jujurlah selalu dalam seluruh hidup dan kehidupanmu, baik dalam ucapan, perbuatan maupun hati

Kedua, jadilah orang yang selalu mengalah dalam perkara yang akan menimbulkan perselisihan dan pertengkaran, kecuali dalam hal-hal perinsip aqidah dan syariah Islam.

Inilah ilmu kekebalan yang paling kebal diantara ilmu-ilmu kekebalan. Karena dengan ilmu ini ananda jangankan tertusuk senjata…kena senjatapun tidak akan pernah (wong tidak punya musuh). Sebab walaupun kita memiliki ilmu kekebalan sehebat apapun, kalau punya musuh, suka berkelahi tetap akan merasakan sakitnya kena hantaman golok meskipun tidak sampai melukai kulitmu.” katanya panjang lebar.

Inilah satu-satunya (kalu boleh dikatakan begitu) ilmu kekebalan tubuh yang ayahku turunkan kepadaku. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan, kemampuan dan kemampuan untuk mengamalkannya. Dan semoga pula mengampuni dosa dan kesalahan beliau, menerima iman dan Islam serta seluruh amal ibadahnya. Amin…….

Baca Artikel Terkait:

12 Tanggapan to “Ilmu Kekebalan Tubuh Yang…..Paling Kebal !”

  1. Sungguh membuat saya semakin ingat akan kekuasaan TYME. :)

    Thks buat ini mas bro.

  2. Itu dapat berarti bahwa kita senantiasa harus berlaku positif dalam setiap ucapan, perilaku dan perbuatan.

    • gunawank said

      Positif thinking atau selalu husnuzhon harus menjadi karakter kita.
      Makasih kunjungan baliknya, semoga menjadi awal jalinan silaturahim.

  3. Irfan Handi said

    Semoga tidak disalahgunakan ya kang…

  4. Moch Adnan said

    alhamdulillah dapat ilmu yang sangat bermanfaat

  5. udah pernah dapet juga dari bokap ane gan..:)

    mampir dan follback ya gan..
    thanks

    • gunawank said

      Seguru seilmu dong…….
      Mudah-mudahan tidak saling mengganggu, he..he..heeee….!
      Makasih kunjungan perdananya. Langsung meluncur nich !

  6. widjar said

    ilmu yang bermanfaat dan tidak perlu tirakat cukup prihatin dan mawas diri, salam kenal mas bro

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: