Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Konferensi Cabang XIX NU Kabupaten Karawang

Posted by gunawank pada Mei 8, 2012


Hajatan lima tahunan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang yang diselenggarakan pada Hari Sabtu-Minggu, 5-6 Mei 2012 di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 3 Cilamaya Wetan Karawang baru saja selesai.

Selain menetapkan Laporan Pertanggungjawaban pengurus dan menetapkan pokok-pokok program kerja lima tahun ke depan, Konferensi Cabang XIX Nahdlatul Ulama Kaupaten Karawang kali ini menetapkan KH. Hasanuri Hidayatullah sebagai Rois Syuriyah dan H. Achmad Marzuki sebagai Ketua Tanfidziyah terpilih untuk masa khidmat tahun 2012-2017.

Keduanya terpilih secara aklamasi/satu putaran pemilihan setelah mengungguli kandidat-kandidat lainnya dalam perolehan suara. Gus Hasan (panggilan akrab KH. Hasanuri Hidayatullah) berhasil meraih 22 suara dari 31 suara Rois Syuriyah yang ada. Sementara H. Marzuki mengantongi 20 suara dari 31 suara Ketua Tanfidziyah yang ada.

Dibandingkan konferensi-konferensi sebelumnya, penyelenggaran konferensi kali ini dinilai mengalami kemajuan yang sangat signifikan yaitu dengan adanya kegiatan pra konferensi (yang selama ini tidak pernah dilakukan) berupa:

  1. Halaqah Ta’mirul Masajid dengan menghadirkan pembicara dari Lembaga Ta’mirul Masajid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Jakarta dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Karawang pada tanggal 8 April 2012 bertempat di Aula Kantor PCNU Kabupaten Karawang.
  2. Bahtsul Masail Diniyah beberapa masalah keagamaan dan kemasyarakatan pada tanggal 14 April 2012 bertempat di Pondok Pesantren At-Tarbiyah Telagasari Karawang.
  3. Halaqah Pertanian dengan menhadirkan pembicara Prof. Dr.Ir.H. M. Maksum Machfoedz, M.Sc (Guru Besar UGM Yogyakarta) salah seorang Ketua PBNU Jakarta dan pembicara dari PT. Pupuk Kujang Cikampek Karawang pada tanggal 29 April 2012 brtempat di PT. Putra Kemuning Telukjambe Barat Karawang.
  4. Pasar Rakyat, Panggung Kreasi Seni, berbagai perlombaan untuk siswa dan santri, pelatihan jurnalistik dan bakti sosial sunatan masal di arena konferensi yang berlangsung pada tanggal 4-6 Mei 2012.

Selamat atas suksesnya penyelenggaraan konferensi. Selamat pula bagi kepengurusan yang baru. Semoga PCNU Karawang kedepan lebih baik lagi.

2 Tanggapan to “Konferensi Cabang XIX NU Kabupaten Karawang”

  1. […] Baca selengkapnya….. Share this:Surat elektronikCetakFacebookTwitterLike this:SukaBe the first to like this post. […]

    • gunawank said

      Selamat atas terpilihnya KH. Hasanuri Hidayatullah (Gus Hasan) sebagai Rois Syuriyah dan H. Achmad Marzuki sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Karawang masa khidmat 2012-2017.
      Semoga PCNU Karawang semakin maju. Amin

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: