Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Ahlan Wa Sahlan, Bidadariku…!

Posted by gunawank pada September 2, 2016


Seperti biasanya jam 23.30 wib malam (Jum’at) tadi aku siap-siap pulang dari pondok tempat ku mengajar. Sampai di rumah tampak di ruang tengah “benda-benda aneh” tercecer di lantai. Entah kenapa rupanya kucing piaraanku muntah-muntah. Akupun segera membersihkan kotorannya sekaligus mengepelnya sampai jam 01.00 wib dinihari, lalu istirahat lebih kurang 30 menit untuk mengeringkan keringat.

Sekitar jam 01.30 wib ketika baru saja rebahan untuk tidur, tiba-tiba ponselku berdering. “Siapa malam-malam begini menelpon”, gumamku.

Tapi karena khawatir ada sesuatu yang penting, akupun meraih ponselku. “Pa, Eka sudah kerasa !”, kata penelpon di seberang sana yang ternyata suara isteriku memberitahu bahwa putri kami yang sedang hamil 9 bulan merasakan mulas-mulas sebagai pertanda bahwa waktu melahirkan akan segera tiba.

“Sekarang sudah di rumah sakit. Kata bidan baru pembukaan satu”, lanjutnya menjelaskan. Akupun segera bersiap-siap untuk pergi ke rumah sakit yang disebutkan istriku.

Sesampainya di ruang observasi persalinan telah hadir pula besan kami (mertua putri kami). Kamipun larut dalam obrolan hingga waktu shalat subuh tiba.

Jam 05.00 pagi bidan datang memeriksa putri kami dan hasilnya sudah pembukaan lima, katanya. Setelah ibu bidan pergi akupun bertanya kepada putriku yang juga lulusan Akademi Kebidanan Poltekkes Bandung, kira-kira berapa jam lagi dari pembukaan 5 sampai saatnya melahirkan. Menurut pengalamannya ketika bekerja di salah satu rumah sakit anak di kotaku biasanya dari pembukaan satu sampai melahirkan sekitar 10 jam. Hitung punya hitung berarti cucu kami baru akan lahir sekitar jam sepuluh pagi.

Karena itulah besan kami pamitan untuk pulang dulu karena keduanya pegawai pemerintah alias pegawai negeri. Tapi karena aku pegawai “luar negeri” alias bukan pegawai negeri tidak pulang melaikan ke luar mencari makanan untuk sarapan.

Sekembali dari “belanja” makanan sarapan, ruang yang ditempati putri kami telah kosong. Usut punya usut ternyata sudah berada di ruang persalinan. Terdengar suara bu bidang sedang menelpon dokter kandungan yang menangani putri kami, “Pasien atas nama ibu Fatimah Ekasari yang masuk tadi jam satu pada jam 05.00 pembukaan lima, jam 6 pembukaan 9 dan sekarang sudah lengkap (istilah kebidanan yang maksudnya sudah siap persalinan). Bagaimana dok? ya, ok!”, katanya.

Hari ini, Jum’at, 2 September 2016 tepat jam 06.40 wib terdengar suara tangis bayi. Alhamdulillah, cucu pertama kami yang cantik (perempuan) telah lahir dengan selamat, sehat dan sempurna dengan berat badan 3,3 kg dan tingginya 49 cm. Selamat datang bidadariku…! Berakhirlah masa penantian istriku selama 23 tahun mendambakan kehadiran bayi mungil di keluarga kami.

اَللهُمَّ اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلاً وَعَاقِلاً حَاذِقًا عَلِمًا عَامِلاً. اَللهُمَّ طًوِّلْ عُمْرَهُ وَصَحِّحْ جَسَدَهُ وَحَسِّنْ خُلُقَهُ وَافْصَحْ لِسَانَهُ وَاَحْسِنْ صَوْتَهُ لِقِرَاءَةِ الْحَدِيْثِ وَالْقُرْآنِ بِبَرَكَةِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

“Ya Allah, Jadikanlah dia anak yang sehat dan sempurna, berakal yang cerdas, yang alim dan mau mengamalkan ilmunya. Ya Allah, Panjangkalah umurnya, sehatkanlah tubuhnya, baguskalah akhlaqnya, fasihkanlah dan merdukanlah suaranya untuk membaca Al-Quran dan Al Hadist dengan berkah Nabi Muhammad SAW. Dan segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam”.

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: