Gunawank's Blog

Banyak Menolong Pasti Banyak yang Menolong

Tugas Blogger: INILAH AKU

Posted by gunawank pada Juni 26, 2011


Karena takut “kualat”, baiklah dengan senang hati aku laksanakan tugas dari rekan-rekan para bloger untuk posting 10 poin tentang aku, sebagaimana yang telah ditugaskan oleh sahabat Dhanhd371 dan Showroom79 kepadaku. Inilah 10 fakta tentang aku:

1. Dilahirkan oleh ibuku

Terus terang rahasia ini baru aku buka di sini, bahwa aku dilahirkan oleh ibuku, bukan oleh ibu sahabat-sahabat sekalian. Berani sumpah kalau tidak percaya.

2. Aku seorang laki-laki.

Sejak ibuku melahirkanku dan sampai kini aku adalah seorang laki-laki, 100 persen tulen, bahkan (insya Allah) sampai kapanpun akan seperti itu, tidak berkurang sedikitpun.

3. Serba satu

Aku lahir sebagai anak ke satu dan satu-satunya dari bapak dan ibu yang sama. Bapakku anak ke satu, ibuku anak ke satu, bahkan nenekku dari ibu juga anak ke satu. Lalu aku nikah dengan istriku yang juga anak ke satu (keduanya lahir pada jam 1 malam) dan alhamdulillah sampai saat ini sudah dikaruniai anak sebanyak satu.

4. Senang daun-daunan

Nenek dan ibuku melatih aku untuk mencintai alam, termasuk makanan. Aku sangat senang lalapan terutama berupa daun-daunan, mulai dari daun kangkung, daun singkong, daun pepaya, daun mengkudu, daun jambu mete dan lain-lain, pokoknya segala jenis dedaunan, kecuali daun pintu.

5. Senang berdagang

Sebagaimana kisah nyataku yang berjudul https://gunawank.wordpress.com/2011/06/21/gara-gara-takut-hantu-jadi-tahu-cirebon/, sejaka SD aku sudah mulai berdagang di sekolah sampai sekarang, tetapi tidak pernah jadi pedagang. Nah, lho…?

6. Senang berorganisasi

Sejak kelas 2 SMP saya sudah menjadi kepala madrasah (MDA) yang aku dirikan sendiri atas bantuan pak lurah, mendirikan IREMA, dan sampai saat ini aku aktif disekitar sepuluh ormas dan lembaga pendidikan.

7. Menyenagi berbagai cabang olahraga.

Aku senang sepakbola, voli, badminton, rally, race motor maupun mobil, tinju dan berbgai cabang lainnya, tapi…tidak pernah jadi pemain alias cuma seneng nonton.

8. Senang seni tarik suara

Sewaktu di SD sampai SMA nilai seni khususnya seni suara alias nayanyi selalu bagus (mungkin karena suaraku bagus kali). Aku memang senang bernyanyi, tetapi hanya untuk sendiri alias tidak pernah jadi penyanyi.

9. Senang belajar dan mengajar

Wong aku saat berprofesi sebabgi pengajar, tentunya belajar dan mengajar menjadi wajib ain bagiku.

10. Senang ngeblog

Nah yang ini sudah pasti. Karena kalau tidak senang ngeblog….ya kagak mungkin nulis ginian, he…heeee………

Yah begitulah kurang lebih (artinya kalau tidak kurang ya…lebih. kagak mungkin dua-duanya ada dalam satu keadaan) sepuluh fakta tentang aku. Selanjutnya karena dalam tugas tersebut aku juga harus dilanjutkan ke teman yang lain, inilah sahabat yang aku tugaskan, semoga dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab (kaya pejabat aja..!):

GONNA SHARE MY EXPERIENCE
Krisna Shop
Aldebian
Dyka’s Blog
Fenyot Streez
Afiliansi and Links
Kang Bayu
Dino AK Life’s Blog
Baguse-Rek
Mimpi Siang Bolong

17 Tanggapan to “Tugas Blogger: INILAH AKU”

  1. weww,, unik tuh yang “satu”-nya…. :D

  2. dykas60v5 said

    wah bntar, lg cri inspirasi 10 hal apa yg hrus aq tulis :D

  3. wah, mungkin dengan cara seperti inilah sesama blogger bisa mengenal lebih jauh tentang karakter dan kepribadian masing2. tetap semangat dan salam ngeblog.

    • gunawank said

      Betul….
      Tak kenal maka tak sayang. Dengan saling mengenal kepribadian masing2 akan menambah keeratan hubungan silaturahim.

  4. Siap mas , Tugas yang Mas Gunawan akan saya usahakan dilaksanakan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya , Jakarta 30 Juni 2011 , atas nama Pribadi Kapriaji Nurfajar
    #peace

    • gunawank said

      Merdeka…!!!
      Gitu dong, generasi penerus bangsa harus selalu siap dalam melaksanakan setiap tugas yang diamanahkan. Sukses selalu.

  5. wahahaha, mas gunawan fakta2x bkin ngakak aja…msa poin 1-2? Gag prlu dpertanykn lg tu mah…hehehe, bs aja nih…

    Waahh…hrs tlis apaan ea, bngung…???

    • gunawank said

      Maksudnya sebagai penegasan…., bahwa saya bukan keturunan Malin Kundang yang tidak mengakui ibu yang melahirkannya. gitu lho..:)
      Makasih kunjungannya.

  6. suryaden said

    ngeblog… itu hobi terbagus deh pokoknya, tulis tulis tulis dan tuliiiiis

    • gunawank said

      Setidak tuk menyalurkan hobi tulas-tulis, daripada corat-coret tembok orang atau pasilitas umum….kali aja ada manfaatnya.
      Makasih kunjungannya. Aq meluncur tuk kunjungan balik.

  7. Moch Adnan said

    waaah… saya juga suka sama no.1, 2,4,5 dan 10… :-)
    Oya mas, mampir ke blog saya ya, ada award buat mas gun.
    di tunggu lho kunjungannya. :-)

  8. giewahyudi said

    Dan semoga selalu juara SATU ya Mas..

  9. […] fakta tentang aku bisa dilihat di INILAH AKU, dan satu fakta lagi “Senang banyak teman dan tidak suka punya […]

Terima kasih, jika anda mengomentari tulisan ini .......